Halaman

Selasa, 26 Maret 2013

Leafie, seekor ayam petelur, mengidamkan menetaskan telur sendiri. tetapi itu tak mungkin karena setiap hari telurnya diambil majikan untuk dikonsumsi. Setiap hari Leafie menghabiskan waktu memandangi keluarga ayam dan bebek di halaman yang bahagia berlarian ke sana kemari.

Ketika dibuang ke lubang pembuangan ayam sekarat, Leafie hampir dimangsa musang. untung ia ditolong Pengelana, bebek liar yang sayapnya luka dan tak bisa terbang. Pengelana mengajarinya bertahan hidup di padang rumput yang penuh bahaya. Lalu Leafie menemukan sebuah telur di rimbunan semak. Telur itu memicu semangat hidupnya, memancing nalurinya sebagai ibu. Leafie tak menyangka, saat dirinya memutuskan untuk mengerami telur itu, ia melangkah ke sebuah petualangan yang luar biasa. Petualangan yang mengajarkan makna cinta, kasih sayang, dan kepasrahan. Petualangan yang membuatnya melihat musang sang pemburu dengan pandangan baru. Pandangan tanpa prasangka.

Leafie: Ayam Buruk Rupa dan Itik Kesayangannya, fabel kontemporer yang hit di Korea. terjual lebih dari sejuta kopi, diadaptasi ke dalam film animasi yang disambut di festival Cannes dan menjadi Best Family Film 2011 di Sitges Festival, Spanyol.

Penulis: Hwang Sun-Mi
Penerbit: qanita
Harga: Rp 49.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar