Halaman

Jumat, 22 Maret 2013

"Ini sebuah panti asuhan?"
"Benar. Di sini rumahku, sekarang menjadi rumahmu juga. Dulu ibumu tinggal di sini. Kau sudah tahu kan, bahwa ibumu adalah anak yatim piatu?"
Alissa langsung memijat keningnya, mati aku! Sekarang aku tinggal di sebuah panti asuhan! Tak dibayangkannya apa lagi yang akan lebih menyedihkan dari hal ini.
Melihat Alissa ragu-ragu. Danu mendorongnya masuk.
"Ayo, masuklah. Jangan terpaku di situ. Kaget? Gadis manja kaya sepertimu belum pernah masuk panti asuhan?" tanyanya sinis. Alissa menjawab ketus, "Tentu saja belum. Apa di sini ada yang berpenyakit kudis?"
"Oh banyak, jangan takut," balas Danu.

Alissa adalah seorang gadis remaja yang sudah membuat kewalahan kedua orang tuanya. Ia adalah anak tunggal yang terlalu dimanja dengan kekayaan dan kasih sayang. Suatu ketika orang tunya meninggal dan ia diharuskan tinggal dengan seorang pria teman mamanya yang mengelola sebuah panti suhan, karena dengan begitu baru bisa mendapat warisan bila ia lulus sarjana.
Tinggal di sebuah panti asuhan tidak pernah dibayangkan gadis itu dan jelas sangat jauh berbeda dengan kehidupannya dulu, Apalagi Danu sangat keras dan disiplin dalam mengaturnya. Kehidupan yang keras mulai menempa Alissa menjadi gadis yang mandiri. Ia bahkan turut membantu anak-anak panti memecahkan masalah mereka.
Tantangan yang terbesar adalah menghadapi Danu. Ia harus bisa bertahan dalam keangkuhannya untuk dapat hidup dengan Danu dalam lima tahun mendatang. Mampukah Alissa? Ia seperti seekor ulat bulu yang harus menderita sakit dalam proses metamorfosis untuk menjadi kupu-kupu indah, sedangkan itu mustahil terjadi bila ia tidak dapat mengatasi kebenciannya terhadap Danu.

Penulis: Agnes Jessica
Penerbit: Vania
Harga: Rp 59.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar