Halaman

Jumat, 12 April 2013

Perjalanan sejarah selalu melahirkan orang-orang pilihan yang menorehkan guratan emas bagi peradaban. Mereka terlahir selayaknya manusia biasa, namun menjadi luar bisa karena prestasinya yang mampu mengubah jalannya peradaban. Apa yang disebut dengan prestasi bisa berwujud apa pun, baik berupa penemuan, pemikiran, ataupun perbuatan.

Buku ini menghimpun kumpulan orang-orang terpilij yang ternukil dari jenjang sejarah yang teramat panjang. Mereka adalah tokoh-tokoh super jenius yang menghadirkan berbagai penemuan berharga bagi manusia dan jagat raya. Mereka telah mengguratkan nama sebagai perintis dan pemula.

Siapakah mereka itu? Sebut saja nama-nama paten seperti Albert Einstein, Alexander Gramham Bell, Galileo Galilei, Thomas Alva Edison, Isaac Newton, atau James Watt. Tidak hanya di ranah keilmuan, sains, atau teknologi saja, para perintis juga berasal dari lini politik, sosial, budaya, seperti Voltaire, Karl Marx, Adam Smith, Mahatma Gandhi, dan Sun Yat Sen. Juga dari jajaran pemikir dari Yunani dan romawi Kuno, para ilmuwan muslim, dan insan bervisi ke depan yang berjaya di era digital. Indonesia pun punya manusia jenius dengan turut menyumbangkan dua nama, yaitu BJ Habibie dan Leonard Theosabrata.

Penulis: Iswara N. Raditya
Penerbit: Narasi
Harga: Rp 95.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar