Halaman

Selasa, 20 Mei 2014

Membahas dan menganalisis rekam jejak kepemimpinan JK selalu merupakan hal yang menarik. Karena dengan gaya kepemimpinannya yang tegas, lugas, dan terkadang mengejutkan, JK merupakan pemimpin yang unik.

Prof. WIM Poli yang merupakan seorang guru besar ekonomi, dengan kepakaran di bidang manajemen dan kepemimpinan di buku ini menyajikan analisisnya mengenai langkah-langkah, siasat, kiat, dan torehan jejak JK selama ini.

Penulis juga menggeledah tiap kisah masa kanak-kanak, remaja, dan dewasa JK, termasuk dengan siapa ia bersosialisasi. Dengan cara ini pembaca mendapatkan gambaran jelas tentang faktor-faktor penentu mengapa JK bisa seperti sekarang ini.

Dengan wawasannya yang luas, penulis juga mengaitkan analisisnya dengan rekam jejak sejumlah pemimpin lain di masa lalu. Buku ini tak hanya membahas kepemimpinan JK yang penuh nuansa humor namun serius, tetapi kita juga diajak berkelana ke alam filsafat yang amat mudah dimengerti.

Sungguh, negeri ini tak kekurangan tokoh dari zaman ke zaman. Mereka hadir di semua bidang kehidupan. Mereka bahkan tak butuh momentum, karena merekalah momentum itu sendiri. History does not happen, but it is made. JK membuat sejarah.

— Hamid Awaludin

Judul : Rekam Jejak JK - Sebuah Kajian Kepemimpinan

Penulis : Prof. W.I.M. Poli

Harga : Rp 50,000,-

Penerbit Gramedia Pustaka Utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar